Suzuki Skywave… The Legend Not Continues

Assalamu’alaykum

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai Suzuki Skywave saya, yang pernah di sebutkan dalam artikel ini. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya bahwa motor ini saya beli setelah menjual motor ternyaman saya yaitu Kymco Trend SR. Era kymco harus selesai karena saya harus mencari kendaraan roda 2 yang bisa mengangkut saya dan keluarga (istri dan 2 anak). Sebelum kymco terjual saya sudah coba searching dunia maya yang akhirnya mengerucut menjadi 2 pilihan yaitu Yamaha Nouvo dan Suzuki Skywave, akhirnya pilihan kedua yang saya ambil dikarenakan harga motor seken Suzuki yang terkenal murah. Dan benar motor skywave mampu menjawab kebutuhan saya (karena belum mampu untuk punya kendaraan roda 4 alias mobil).

Namun ternyata kondisi standar si “kobi” (julukan skywave saya) belum memuaskan, sehingga mulai di modif sedikit demi sedikit sesuai kebutuhan. Paling awal adalah box, setelah itu coba otak atik area cvt, ternyata belum puas juga, dan akhirnya keracunan dari forum Suzuki di thread kaskus, si kobi dioperasi area mesin dengan piston klx 150 cc dikerjakan oleh bengkel pengalaman di daerah pasar jangkrik yaitu “jangkrik balap”. Maka setelah operasi tersebut kubikasi skywave saya pun menjadi naik dengan harapan power naik (karena rpm bawah motor ini bisa dikatakan agak lemot). Hasil operasi ini sesuai ekspetasi saya yang menginginkan skywave ini mampu mengeluarkan tenaga rpm bawah, tengah, dan atas (dengan kondisi full team di atas motor)

Ghelow.com -  Memperbaiki Tombol Klakson Suzuki Skywave

 

Si kobi ini menjadi motor favorit saya walopun bukan yang ternyaman, namun cukup dapat menggantikan kymco saya karena motor ini termasuk minim getaran (versi saya), dual shock dibelakang yang menurut saya cukup empuk, joknya juga empuk,  model enak dilihat (dibanding hayate yang menjadi penerusnya), hanya saja rem belakang kurang pakem (versi saya).

Karena keenakan, pajak lupa dibayar… karena niat awal hanya di pakai 2 tahun ganti motor lagi ternyata sampai 5 tahun saya pakai dan akhirnya terjual cukup murah kepada saudara dengan kondisi beberapa spare part harus diganti dan pajak tiarap 5 tahun (jangan ditiru !!). Motor yang sudah saya siksa selama 5 tahun tersebut membuat saya melirik pabrikan ini untuk motor pengganti yaitu Suzuki Address.

Saya masih berharap skywave ini ada penerusnya, bukan hanya saya banyak fans fans Suzuki, fanboy, Suzuki lover skywave ini reborn. Mudah mudahan kabar angin Suzuki skywave 180 atau burgman benar adanya….walaupun belum tentu beli juga, karena biasanya merk ini suka telat untuk bersaing dengan pabrikan lain, keburu pindah ke lain hati.

 

Okelah  sekian dulu..

Wassalamu’ alaykum

 

-ak-

COMMENTS (1)

  • comment-avatar

    paling tengah ato akhir taon depan baru ada big matik dari Suzy … masih lama

    Q3 2018 buat promo Nex II plus loncing Bandit 150
    Q4 2018 buat promo Bandit 150 plus loncing/ refresh Address (125 – ngarep.com)