Review Helm KBC V Series

Review Singkat : Helm KBC V Series ala ala

Assalamu’alaykum

Kemarin saya berkesempatan mencoba salah satu helm yang dulu sepertinya terlihat premium dari segi harga, bukan salah produsennya yang salah ngasih harga tapi salah saya yang duid jajannya masih sedikit hehehe…tapi memang menurut saya helm ini dari rentang harga tergolong menengah diatas merk merk BMC, GM, KYT atau INK seri terbawah.

Helm tersebut adalah KBC V series (ga disebutin seri nya karena ownernya lupa), kenapa di bilang ala-ala karena helm ini sudah kondisi repaint (cat ulang) helm x lite motif black mamba, kalo ga salah pembalap motogp Jorge Lorenzo pernah menggunakan helm merk xlite ini. Kalo dari penampakannya helm ini cukup rapi repaintnya.

Oke langsung saja, pengetesan helm ini hanya pada saat berangkat kerja (pagi) dan pulang kerja (sore)

Visibilitas : dengan clear visor bawaan helm ini  visibilitasnya cukup bagus, terasa luas wilayah pandangnya, mata masih bisa lirik kanan kiri, tapi jangan dibandingkan dengan helm half face yah, jauuh beda, Cuma kalo sinar mataharinya lumayan nyorot yah wassalam.

Busa : busanya cukup tebal, terasa empuk tapi tidak terlalalu nekan ke pipi, riding sekitar 1 jaman berangkat kerja / pulang kerja ga bikin pusing kepala, belum dicoba jarak jauh sih.

Ghelow.com -  REVIEW PENGGUNAAN MIO S – 14.000an KM

Size :  size helm kbc ini tidak sama dengan helm helm pada umumnya terutama helm lokal lainnya seperti kyt, ink, nhk karena saya pakai biasanya XL sedangkan helm ini sizenya XXL

Safety : sudah lulus SNI dan DOT (Department of Transport), tali pengikat helm sudah menggunakan ddring (double d ring).

Overall helm ini nyaman untuk harian dikarenakan bobotnya terasa cukup ringan kepala, saat riding leher ga cepet pegel. Ketika visor tertutup rapat maka akan terasa kedapnya. Ventilasi yang terasa hanya sejuk sejuk ringan dibagian atas kepala saat riding sedangkan dari arah mulut tidak terasa hembusan angin, dapet informasi kalo itu ventilasiny boongan (ga ada lubang), kalau mau nambah kesejukannya menurut rekan dari Lokal Helmet Lovers perlu di modif jalur ventilasi atas.

Ok sekian reviewnya, terlalu sedikit ?? yah… Namanya juga review singkat ..

Next mungkin akan ada review helm lagi..

Wassalamu’ alaykum

 

-AK3-

COMMENTS (8)

  • comment-avatar

    cucok tuh buat riding pake NMax item tuh helm hehehehe

  • comment-avatar
    RoBen July 9, 2018

    Nah…ajiib dah helm baru muka baru, hihihi…

  • comment-avatar
    haniya July 9, 2018

    Naksir yang koneng

  • comment-avatar

    ini Xlite dengan ke arifan lokal
    hehehe..

    GP 750.. Balapan Para Raja Yang di Harapkan Mengganti GP 500
    https://yuuoto.com/2018/07/10/gp-750-balapan-para-raja-yang-di-harapkan-mengganti-gp-500/