Motor Listrik Gesits

Salam Ghelow – Motor Listrik Proyek kerjasama tiga institusi, Garansindo, ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) sebagai inisiator serta Wika Industri dan Konstruksi sebagai perakitnya. Beberapa waktu lalu, memorandum kerjasamanya ditandatangani. Mulai sekarang, masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan di laman resmi Gesits dan produksinya mulai dilakukan tahun 2018.

Gesits dibangun dengan konsep skutik. Bodinya kompak seperti skuter bermesin 110 cc yang banyak beredar di Indonesia. Desainnya terkesan agresif namun tak jauh berbeda dengan skutik umum. Belum jelas ada pilihan warna apa saja, tapi pada tipe yang dipajang motif karbon mengalir di seluruh sudut bodi hingga kaki-kakinya, namun dari pantauan sudah ada 3 warna (hitam, merah, putih).

 

Dilengkapi dengan fitur yang tidak kalah dengan motor matic kebanyakan, monoshock ditengah, rem cakram depan belakang, menggunakan belt sebagai rantai penggerak roda belakang, baterai yang bisa menempuh 80-100km sekali charging dengan lama 3-4 jam, bisa menempuh kecepatan hingga 85kpj.

Ghelow.com -  Review Helm KBC V Series

Performa baterai dan motor listrik pada GESITS dapat dipantau menggunakan smartphone berbasis Android.

 

Kabarnya pengisian baterai bisa dilakukan dirumah, atau di SPBU, menariknya di SPBU pengisian baterai tidak dengan menunggu penuh, namun dengan cara menukar baterai yang akan habis dengan baterai yang sudah penuh, sehingga tidak pakai lama langsung bisa digas.

Dengan harga kurang dari 20 juta kiranya rasanya bisa menjadi produk unggulan mengingat harga BBM yang terus meningkat.

 

Sumber : gesits

COMMENTS (2)

  • comment-avatar
    RoBen May 11, 2018

    Wowww…ajiib ini bisa jadi referensi setelah Selis

  • comment-avatar

    klo gak salah penggerak roda belakang si Gesits ini masih pakai rantai, klo Viar Q1 penyalur tenaganya langsung