Motor Baru datang, apa yang musti dicek?

 

Ghelow.com – Punya motor baru pas terima barang cuma liat sekilas udah lengkap belum cek secara detail, nanti aja cek detailnya kalaupun ada yang kurang tinggal infoin aja ke salesnya.

 

Beberapa waktu kemudian pas waktunya untuk cek fisik secara detail termasuk bonus-bonus yang didapat, bonus lengkap ada toolkit, buku, kupon service, helm dan casing noken (nomor kendaraan), buka jok eh ternyata ada baut yang kurang, langsung foto aja, cek lagi bagian-bagian yang lain ternyata lengkap, langsung deh infoin ke sales upload juga foto bagian yang masih kurang.

Bagian yang bautnya kurang

Gak lama dibalas katanya orang “PDI” akan ngecek, apaan sih “PDI” cari info ternyata kependekan dari Pre Delivery Inspection jadi sebelum dikirim ke pembeli harusnya dicek secara seksama dan di checklist lagi udah lengkap apa belum tuh motor. Klo sudah lengkap ya tinggal kirim jika belum yang dilengkapi, jadi ketika pembeli terima barang udah beres.

 

Malam hari orang “PDI” dateng kerumah, maklum kerja jadi janjiannya malam deh… dicek deh tuh motor, eh ternyata baut yang dibawa gak cocok sama motornya, akhirnya belum beres juga tuh motor, tapi ngeliat orangnya kesian juga, akhirnya nanti aja deh bautnya saya ambil pas STNK jadi.

 

Jadi kemungkinan karena posisi baut yang kurang ada dibagian samping dekat dengan AKI, pas bongkar pasang AKI ada yang keliwat untuk dibalikin lagi bautnya, ya… maklumin ajah.. Namanya juga lupa kan kagak inget hehehehe…

Ghelow.com -  Mengira-ngira besaran keuntungan kotor dealer motor

 

Pas waktunya ambil STNK malah lupa sendiri klo mo minta baut yang kurang, baru inget lagi pas udah sampe rumah, mo balik ke bengkel udah males dah … Akhirnya service perdana datang juga sempet lupa beberapa lama sampe akhirnya sadar ada baut yang kurang, akhirnya bisikin mekaniknya minta dipasangin baut yang kurang, posisi baut seperti gambar diatas lingkaran kuning tapi yang sebelahnya tempat AKI.

 

Alhamdulillah akhirnya lengkap sudah seluruh komponen motornya, pelayanan AHASSnya enak ruang tunggu AC dingin… ada snack + sambil ngopi + free wifi TOP DAH.

Nih kira-kira list yang diterima untuk motor baru (OTR)

  • Motor
  • Helm
  • Tool kit
  • Jaket
  • Buku Service
  • Nomor Kendaraan + STNK ( Nunggu sekitar 2 Minggu)
  • BPKB + faktur (Nunggu sekitar 2 Bulan)

Ngomong-ngomong emang motor apaan sih hehe.. Tuh gambarnya diatas Si perjah motor sport paling murah bandel irit gampang rawat tenaga gede larinya ya… gitu deh… emang perutuntukannya bukan buat lari juga…

 

Dah gitu aja syukuri apa yang ada… salam syukur…

 

COMMENTS (2)

  • comment-avatar

    selain PDI fisik, cek juga ada gak tuh barang-barang paket penjualan yang dijanjika sebagai bonus , misal : helm magic com, kipas angin, kompor gas dua tungku, mobil dua pintu, tanah kavling, ruko dll

    btw itu di AHASS mana yg asyik banget ?

    • comment-avatar

      ya kali bonusnya buanyak asik bener dah kalo beneran, AHASS MARGO MULYO lokasi di Pasar Minggu, bukan Margonda yak hehe, dulu juga agak keder kirain di Margonda Depok, cobain dah kalo punya motor Honda service disitu bisa keterusan.