Kabel gas ada dua

Salam ghelow – Maklum baru tumben punya motor sport injeksi, pas diliat-liat eh ternyata ada yang aneh liat stang sebelah kanan alias handel gas, ternyata punya 2 kabel yang disebut “push pull throttle”, kira-kira apa fungsinya ya…

Dan ternyata seteleh ditelusuri tuh kabel sampe ke daerah throttle gas ternyata fungsinya untuk menyelaraskan antar pelitiran handel gas dengan buka tutup agar seimbang dan juga supaya aman tuh gas gak nyangkut kebutka terus gak bisa nutup.

Biasanya klo motor2 dah agak lama pan jadi seret kabel gasnya nah bisa bikin gas gak balik tuh…. Ati2 aja bisa2 tuh motor meluncur gak terkendali bisa mencelakai diri dan orang lain, mungkin pabrikan motor udah melakukan riset juga buat mencegah supaya gas gak bermasalah makanya dibuatlah 2 buah kabel gas, jadi pas gas di kembalikan kabel yang satunya otomatis menutup gasnya jadi selaras dah antar putaran gas dengan buka tutup throttle gas. Honda tiger udah lama ternyata menggunakan kabel gas dua 🙂

Ghelow.com -  TURING BONCENGAN

Klo dipikir2 kenapa gak semua matic sama moped gak dikasi 2 kabel gas ya.. padahal matic sama moped butuh banget tuh 2 kabel, klo motor kopling kan masih bisa ditarik tuas koplingnya jadi gak masuk gigi jadi aman walau gas kebuka, nah klo matic sama moped nyosor terus.

eh… moped bisa deng tapi harus ditahan pas masukin gigi tapi mana sempeeeet.

Gitu aja sob.. Moga bermanfaat.

 

Wassalam

 

~aai~

COMMENTS (4)

  • comment-avatar
    Roben May 11, 2018

    oh..gtu bang… gas matic mio ane juga sering seret tuh…beda kali ya ama motor batangan

  • comment-avatar

    pas di parkiran, sering-sering deh liat kabel gas motor orang yak hahahahaha, biar jadi referensi bikin artikel

    • comment-avatar

      jiakakak, udah banyak yang aplikasiin yak.. baik sport ,moped atau matic.. kudet nih.., jarang nongkrongin parkiran sih wkwk